Halaman

Jumat, 21 Desember 2012

RAHASIA MEMILIH PROGRAM AFFILIATE

Sebelum anda menjalankan bisnis online affiliate marketing, sebaiknya anda mengetahui jenis-jenis program affiliate apa saja yang ada di internet. Ok langsung aja ya :

Rahasia memilih jenis affiliate program

  1. Pay per sale affiliate program , yaitu kita akan memperoleh keuntungan apabila seseorang membeli produk melalui link affiliate kita. Misalkan produk yang biasa dipasarkan dengan menggunakan cara ini adalah penjualan ebook. Biasanya keuntungan yang diperoleh hingga 80%. Keuntungan ini biasanya ditetapkan oleh affiliate merchant atau yang punya produk.
  2. Recurring affiliate program yaitu affiliate merchant akan memberikan keuntungan kepada kita secara tetap ataupun berkala. Biasanya program ini ditawarkan kepada kita karena menyertai suatu produk dengan bayaran secara bulanan. Misalnya webhosting, autoresponder ataupun membership website seperti affiliate classroom. walaupun keuntungan yang diterima dalam jumlah yang kecil tetapai program ini tetap memberi kelebihan kepada kita selama pelanggan membayarnya setiap bulan
  3. Pay per click affiliate program yaitu kita akan mendapat bayaran apabila link iklan yang ada di website kita di klik oleh pengunjung. Kita hanya perlu menyediakan ruang di website kita untuk tempat iklan
  4. Pay per lead affiliate program yaitu jenis affiliate program yang menerima keuntungan untuk setiap pelanggan dengan ketentuan tertentu yang kita bawa ke website merchant melalui affiliate link kita. Affiliate merchant akan memutuskan apakah pelanggan yang kita bawa memenuhi kelayakan yang mereka terapkan atau tidak.
Inilah beberapa jenis affiliate program yang ada, mungkin seiring berjalannya waktu akan bertambah lagi nantinya. Bagi yang berminat mengikuti affiliate program silahkan mencoba. Semoga sukses ya. Jangan lupa kasih komentar ya.

dikutip dari buku : kaya dari affiliate marketing


Tidak ada komentar: