Halaman

Senin, 03 Desember 2012

Kerja dan bersenang-senang ala google guys

Larry Page dan Sergey Brin inilah Pendiri GOOGLE..

Pasti kita semua sudah mengenal yang namanya GOOGLE yaitu sebuah mesin pencari yang paling populer di dunia. Awalnya larry page ini ingin melakukan pencarian sendiri karena ia teringat masa kecilnya, ketika ingin mencari buku di perpustakaan ia menemui kesulitan untuk mencarinya. Buku yang saya cari hanya ada di toko buku itupun hanya satu buah. Oleh karena itu dia terobsesi ingin memiliki sebuah mesin pencari yang dapat membantunya mencari apapun di dunia maya. Nah sekarang telah kita nikmati mensin pencari tersebut yaitu google.

PENDIRI GOOGLE
Memulai bisnis dari garasi.
Mereka membuat mesin pencari ini dari garasi rumah kontrakan di Menlo Park, keduanya sepakat untuk memulai bisnis. Banyak pengorbanan yang mereka lakukan  untuk mencapai kesuksesan salah satunya ialah menggunakan kartu kredit mereka, teman dan orang tua.

Berawal dari kesalahan ejaan.
Siapa yang menyangka kalo ternyata nama google yang terkenal itu berasal dari kesalahan ejaan. Dalam sebuah rapat para pendirinya memutuskan menggunakan nama googol yang berarti bilangan yang amat besar. Larry page secara tidak sengaja mengetik nama google dan mendaftarkannya. keesokan harinya dia baru sadar kalau ia berbuat salah, tapi semua sudah terlanjur.

Nah sekarang nama google itu telah membuat kedua sahabat ini menjadi milyarder komputer yang sangat sukses.

Itulah sekilas tentang pendiri google mesin pencari paling terkenal didunia yang saya ambil dari buku Rahasia Sukses Milyarder Komputer.

Artikel terkait:




Tidak ada komentar: